Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Berjerawat: ZAP Photo Facial Acne

Sebagai seorang freelancer dan juga traveler, sudah barang tentu saya terbiasa beraktivitas di luar ruangan, terutama ketika sedang traveling. Meski sudah mengantongi tips beauty hack buat para traveler, tetap saja masalah kulit kering, warna kulit tidak merata dan berjerawat masih suka mampir sejenak. 

Berhubung seminggu sebelumnya saya bepergian ke Sukabumi untuk mengunjungi keluarga di sana selama 5 hari, maka kulit wajah saya pun mulai menunjukkan banyak masalah. Namun karena saya ingin mencoba treatment untuk kulit berjerawat yang spesial, saya pun memilih untuk melakukan perawatan di ZAP Kudus yang baru dibuka bulan Juli 2024 lalu. 

Rekomendasi treatment untuk kulit berjerawat

Rekomendasi Treatment Untuk Kulit Berjerawat

Meski selalu membawa skincare yang wajib dibawa saat traveling, saya tetap tidak bisa menghindari paparan sinar matahari dan debu. Akibatnya, skin barrier wajah saya pun bermasalah, muncul jerawat di beberapa tempat hingga warna kulit yang tidak merata. 

Karena ini pertama kalinya saya akan melakukan treatment untuk kulit berjerawat, makanya saya pun melakukan konsultasi terlebih dahulu. Buat kalian yang sudah pernah melakukan treatment di ZAP sebelumnya, bisa skip melakukan konsultasi dan bisa langsung memilih jenis perawatan yang diinginkan.

Rekomendasi treatment untuk kulit berjerawat
Konsultasi terlebih dahulu dengan dokter di Klinik ZAP Kudus

Setelah melakukan konsultasi dengan dr, Anastasia, masalah kulit wajah saya memang pada jerawat yang sedang meradang. Untuk itu rekomendasi perawatan untuk saya adalah Photo Facial Acne

Sebenarnya treatment ZAP Photo Facial ada dua yaitu Photo Facial Acne dan Photo Facial Glow. Nah buat kalian yang tidak punya masalah dengan jerawat, bisa memilih Photo Facial Glow biar kulit wajah menjadi lebih glowing dan sehat. 

Lama Perawatan : 40 Menit

Harga ZAP Photo Facial Acne : Rp 999.000

Review ZAP Photo Facial Acne

Setelah melakukan konsultasi, saya pun diarahkan untuk menuju ke ruangan di lantai 2 ZAP Kudus untuk memulai langkah-langkah treatment ZAP Photo Facial Acne. Ini dia langkah-langkah treatment Photo Facial Acne

Langkah ke 1: Cleansing

Perawatan dimulai dengan cleansing atau membersihkan kulit wajah. Ini adalah tahap penting untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel di kulit, sehingga kulit benar-benar bersih sebelum menerima perawatan lebih lanjut.

Disarankan untuk tidak memakai foundation dan bedak sebelum melakukan treatment agar proses cleansing lebih cepat dan lebih bersih. 

Langkah ke 2: Oxy Infusion

Selanjutnya adalah oxy infusion. Oxy infusion ini membantu melembabkan kulit dan mengurangi iritasi. Rasanya dingin dan seger banget di kulit wajah dan bikin kulit langsung terasa lebih segar dan sehat deh.

Langkah ke 3: Laser Toning

Tahap inti dari perawatan ini adalah Laser Toning. Wajah saya dilaser menggunakan teknologi Q-switched Nd, yang merupakan salah satu teknologi terbaik di Eropa. Laser ini berfungsi untuk menyembuhkan jerawat yang meradang dan mencegah jerawat baru muncul dengan mematikan bakteri penyebab jerawatnya.

Treatment untuk kulit berjerawat
Proses Laser Toning 

Di wajah saya saat itu ada 7 titik jerawat yang sedang meradang sehingga treatment Laser Toning ini pun difokuskan pada ketujuh titik tersebut. Saat dilaser kulit akan terasa sedikit panas namun tidak lama kok.

Langkah ke 4: IPL Rejuvenation

Setelah selesai treatment Laser Toning, langkah berikutnya adalah pengaplikasian gel sebagai persiapan untuk IPL Rejuvenation. Di tahapan ini, kulit wajah akan disinari dengan cahaya yang membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan, meratakan warna kulit, dan mengurangi pigmentasi. 

treatment untuk kulit berjerawat
IPL Rejuvenation

Akibat sering beraktifitas di luar ruangan, maka kulit saya memiliki dua tone warna. Dari pipi ke atas lebih cerah karena sering memakai helm dan menggunakan kacamata bluecromic saat beraktifitas. Namun dari pipi hingga ke area dagu lebih gelap karena sering terpapar sinar matahari langsung.

Setelah IPL Rejuvenation ini langsung bisa terlihat warna kulit saya yang akhirnya merata, cerah dan terlihat lebih sehat. 

Langkah ke 5: Chemical Peeling

Tahap berikutnya adalah chemical peeling. Tahap ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Langkah ini dilakukan selama 5 menit dan jika terasa panas atau perih, maka peeling akan segera dibersihkan.

Sebenarnya saya cukup takut ketika akan melakukan langkah yang satu ini karena sering mendengar proses chemical peeling yang akan membuat wajah panas, perih dan memerah. Namun nyatanya ketakutan saya itu tidak terbukti. Selama 5 menit tersebut, saya malahan tidak mengalami rasa panas atau perih, hanya rasa gatal di area bawah hidung, itu pun hanya sekitar 1 menit pertama. Setelahnya wajah terasa nyaman dan adem, sampai-sampai saya nyaris tertidur. 

Langkah ke 6: Serum dan Sunblock

Langkah terakhir, untuk melindungi kulit wajah yang sudah selesai treatment, kulit wajah saya pun diberikan serum anti acne dan sunscreen dari ZAP. Oh ya, ZAP juga memiliki beberapa rangkaian produk perawatan yang bisa digunakan di rumah lho. 

rekomendasi treatment untuk kulit berjerawat
rangkaian produk skincare Juva by ZAP

Semoga review pengalaman melakukan perawatan di ZAP Kudus ini bermanfaat buat kalian yang ingin melakukan treatment untuk kulit berjerawat. Biar jalan-jalan dan kulit mulus bisa seiring sejalan terus sepanjang jalan. Hehehe. (EKW)


Comments